Cipariku, Lokasiku, kenanganku

Banyak lokasi yang setiap hari kita lalui, tentu saja membekas di memori kita. Makin sering kita lalui makin kuat mengakar di memori kita. Misal setiap hari kita harus melalui jalan sejauh 10 km untuk pulang dan pergi bekerja, yah tentu saja kita hafal betul pemandangan apa yg akan kita jumpai di depan sana, bahkan dimana lokasi lubang2 aspal pun bisa kita tau betul.

Karna blog ini bertemakan cipari, Untuk mengingat kembali lokasi2 dicipari, terutama bagi temen2 yg asli cipari tp skarang berada diluar cipari karena merantau ataupun hal lain, saya akan kembali menyebutkan nama2 lokasi sentral yg sering dilalui atau dilewati kita sebagai orang cipari. Atau bahkan mungkin bisa mengingatkan temen2 pada kenangan2 dimasalalu.

Pasar cipari
Sebagai sentral perekonomian yg berada diantara irigasi berpagar anyaman kawat dan sungai ciwera di sebelah timurnya. Jika malam hari terkesan menyeramkan sekali tanpa lampu.

Stasiun cipari
Tempat berhentinya kereta api jika kita mau bepergian. Bangunan yang entah menghadap ke selatan atau ke utara yg sering kita perdebatkan waktu kecil dulu, (bahkan sampai sekarang) masih banyak saja yang suka memperdebatkan menghadap kemanakah stasiun cipari itu. Yang jelas sebuah bangunan yg terletak 100 m disebelah barat pasar cipari dan 50m disebelah timur kantor kecamatan cipari. Di depan stasiun (etok-etoke marep ngalor, gerbange nang lor sih) terdapat banyak angkot berwarna kuning yg sedang ngetem menunggu penumpang.

Kantor kecamatan
Sebuah kantor yg sering kita gunakan untuk upacara hari nasional waktu kecil. Sekarang, di tahun 2015 ini, selepas magrib lapangan kecamatan ramai dengan anak2 muda yg memanfaatkan jaringan WiFi baik untuk laptop ataupun HP android mereka (golet gratisan).

Pertigaan kemantren
Orang cipari sering nenyebutnya pertelon kemantren karna dulu sebelum mekar sebagai kecamatan sendiri, persis disebelah barat pertigaan terdapat kantor mantri polisi. Semenjak mekar menjadi kecamatan cipari pada 1992 gedung itu beralih fungsi menjadi UPTD Disdikpora cipari. Diseberang selatan ada pangkalan ojek yang siap membawa penumpang ke segaralangu ataupun banyupanas.

Curug banyupanas cipari
Siapa sih orang cipari yang belum pernah pacaran di curug cipari? Kalo belum brati bukan orang cipari.

Itulah lokasi lokasi yang mungkin bisa membantu anda mengingat masa2 kecil yang indah saat anda di cipari. Sayangnya admin tidak memiliki koleksi fotoblokasi2 tersebut. Tapi besok2 admin pisting deh..

Salam, bocah cipari.

Post a Comment

Previous Post Next Post